Sejak kapan prostitusi (remaja) jadi bahan lelucon?

Screen Shot 2015-11-20 at 4.29.42 PM

Apakah anda bisa menebak maksudnya?

Pertama saya langsung mengerti maksudnya ada seorang laki-laki mengatakan kepada perempuan “Mau saya orgasme di dalem vagina atau di luar vagina?”

Tapi kemudian saya bingung, apa hubungannya dengan iPhone? Baca-baca komentar di photo tersebut saya menemukan bahwa maksudnya adalah jika orgasme di dalem vagina maka “dibayar dengan iPhone 6 plus” dan jika di luar vagina maka “dibayar dengan iPhone 6”. Oh, jadi ini tentang prostitusi. Okay, tapi lucunya dimana ya. Karena penasaran terus baca-baca komentarnya lainnya, banyak yang mengindikasikan bahwa ini tentang prostitusi remaja atau anak di bawah umur. Hmmm..

Di salah satu grup WA saya pun saya menemukan banyak “lelucon” tentang hal serupa. Mereka berucap tentang istilah “cabe-cabean” untuk mengindikasikan pekerja seks di bawah umur.

Entahlah, menurut saya lawakan tentang prostitusi anak di bawah umur tidaklah lucu. Janganlah hal-hal seperti itu dianggap biasa atau malah dijadikan alat bercandaan. Jika semakin dianggap biasa, maka suatu saat (amit-amit cabang bayi) bisa jadi salah satu anak/keponakan/adik/etc perempuan anda yang masih sangat muda akan bilang: “Gapapa, cara nyari duit gini udah biasa kan…” dan pria-pria berumur yang anda kenal akan berkata: “Gapapa, semua cowok seumuran saya kayak gini kok..”

Bagi orang tua, mendidik anak akan semakin sulit di saat masyarakat mengganggap prostitusi saat masih muda adalah sesuatu hal yang lucu.

note 1: teman-teman di grup WA tersebut adalah orang-orang yg saya kenal, dan mereka itu sebenarnya baik2.

note 2: gambar ini saya dapatkan dari akun dagelan di instagram. Akun dagelan adalah akun terkenal yang banyak diikuti oleh anak muda Indonesia. Link ke gambar: https://www.instagram.com/p/-QSMBLih43/

note 3: yang bikin mengesalkannya lagi adalah saat gambar ini menggabungkan “di” dan “perut” menjadi “diperut” alih-alih “di perut”. Yang buat gambar ini sekolah SMP aja gak tamat sepertinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *