Hari Ini Istriku Berulang Tahun

Tadi malam tepat pukul jam 12.00, aku mengucapkan selamat ulang tahun dan mengecup dahi istriku. Sebenernya dia sudah tidur, tetapi terbangun karena di sebelahnya suaminya ini gak bisa tidur. Saat mengucapkannya aku tidak membawa hadiah, tidak ada kue dengan lilinnya, dan tidak pula ada kartu ucapan selamat dari aku. Aku meminta maaf kepada istriku karena tidak ada apa-apa. Istriku hanya tersenyum dan berkata terimakasih dan gak apa-apa. Setelahnya kita berusaha untuk tidur lagi karena harus bangun lebih awal untuk sahur jam 2.

Saat mencoba untuk tidur itu, aku menatap wajah istriku dan merasa sedih karena suaminya ini sangat dingin sekali dan tidak memberikan perlakuan spesial buat istrinya. Aku tidak ada bedanya seperti teman-teman di media sosial yang hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun. Aku pun teringat saat aku ulang tahun tak lama sebelumnya, tepat pukul 12 malam, istriku tiba-tiba mengeluarkan kue, ada kartu ucapan, dan juga banyak sekali hadiah buat aku. Hadiah yang sudah dibeli jauh-jauh hari dan dipikirkan dengan cermat. Dan lagi istriku besoknya mengundang teman-teman kami untuk makan-makan merayakan ulang tahunku agar di hari ultah aku tidak kesepian. Aku merasa spesial sekali dan merasa sangat disayangi. Sebaliknya, tadi malam itu ketika melihat wajahnya aku penasaran apa yang dirasakan oleh istriku. Sesak rasanya ketika memikirkan mungkin istriku merasa sedih dan merasa tidak disayangi oleh suaminya. Yang membuatku lebih terharu lagi adalah ketika dia tidak protes atau marah karena perlakuanku, tetapi malah tetap tersenyum.

Maafkan suamimu ini ya sayang. 23 Juni masih belum selesai, setelah pulang kerja, semoga aku masih bisa menebusnya. Untuk selanjutnya aku akan memberikan perlakuan lebih istimewa dan spesial (pake telor ^^) buat kamu ya sayang!

edit: So, I asked for permission to leave early from office, she didn’t know that I did this. Before I arrived at home, I prepared some things for her. I bought a birthday card and cake with candles! The card is not like regular card, it is something that I have to ‘construct’. I told her to meet at a coffee shop before we go for dinner, but I secretly waited near our front door ready with my cake and birthday card! So after she opened the door, I surprised her with my appearance and happy birthday song playing in the background! Unfortunately the strong wind blew the candles before she even saw it! After that we went to a shopping mall to buy gifts for her. I know I supposed to buy the birthday gifts without her but maybe next time! And we had super delicious steak at downtown for dinner. I also made her a website in nhawina.com. She said she loves the day and my gifts and she also said she really didn’t mind about my ‘treatment’ the night before. She is just super lovely and super nice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *